Panduan Materi SKU Penegak Laksana


Panduan Materi SKU Penegak Laksana

jawaban sku penegak bantara

Daftar Isi

1. jawaban sku penegak bantara


sku di tes secara lisan oleh pembina nya

2. 1. Jumlah Materi SKU Penggalang Ramu 2. Jumlah Materi SKU Penggalang Rakit 3. Jumlah Materi SKU Penggalang Terap 4. Jumlah Materi TKK Penggalang Ramu 5. Jumlah Materi TKK Penggalang Rakit 6. Jumlah Materi TKK Penggalang Terap ​


Jawaban:

1. jumlah materi SKU Penggalang Ramu ada 30

2. jumlah materi SKU Penggalang Rakit ada 30

3. jumlah materi SKU Penggalang Terap ada 30

4. jumlah materi TKK Penggalang Ramu ada 10

5. jumlah materi TKK Penggalang Rakit ada 10

6. jumlah materi TKK Penggalang Terap ada 10

Penjelasan:

sekian Jawaban dari saya semogamembantu,jadikan jawaban saya sebagai jawabantercedas jika jawaban saya benar dan mohon maaf jikajawaban sayasalah.


3. jawaban sku penegak bantara kepramukaan


sku di tes nya secara lisan. oleh pembina nya

4. Sebutkan tingkatan SKU dalam pramuka siaga,penggalang,penegak dan pandega *​


Jawaban:

1.SKU untuk Pramuka Siaga terdiri atas tiga tingkatan yaitu:

Siaga Mula

Siaga Bantu

Siaga Tata

2.SKU untuk Pramuka Penggalang terdiri atas 3 tingkatan yaitu:

Penggalang Ramu

Penggalang Rakit

Penggalang Terap

3.SKU untuk Pramuka Penegak terdiri atas 2 tingkatan yaitu:

Penegak Bantara

Penegak Laksana

4.SKU untuk Pramuka Pandega hanya terdiri atas satu tingkatan saja, yaitu Pandega

jadikan jawaban tercerdas yaaa ^^


5. Berikan Kesimpulan terkait materi SKU ( tentang berpendapat)​


Jawaban:

Setiap makhluk hidup di dunia ini berhak untuk merasakan kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat. Hal yang paling sering terjadi dan memicu timbulnya sebuah konflik dalam kehidupan ini berawal dari menyalah artikan sebuah kata “memiliki kebebasan mengeluarkan pendapat atau menyampaikan pendapat” karena sejatinya setiap makhluk hidup bebas untuk mengutarakan pendapat dan berekspresi di muka umum. Banyak kasus yang berawal dari bentuk sebuah protes dan berujung pada tindakan kekerasan, kerusuhan bahkan tindakan pidana. Sudah saatnya kita sadar akan aturan dan tata tertib hukum yang mengatur perilaku maupun tindakan kita. Bukankah kita merupakan salah satu bagian dari dunia ini yang menerapkan pilar demokrasi.

Demokrasi merupakan bagian penting dalam kehidupan bernegara karena dia memberikan banyak arti penting yang apabila dijabarkan dan diterapkan akan membuat kehidupan bernegara ini terasa adil dan nyaman. Kebebasan berpendapat juga merupakan bagian penting dari sebuah demokrasi, kebebasan ini memiliki dasar hukum yang telah diatur dalam pasal 28 UUD Negara Republik Indonesia 1945 yang mengatakan bahwa kebebasan bertanggungjawab dan bertindak untuk menyampaikan pendapat dimuka umum. Jadi demokrasipun memiliki pilar yang mana bependapat itu bebas namun berpendapatlah yang bertanggungjawab yang di dasarkan pada fakta yang ada, dan janganlah menyakiti satu sama lainnya karena di dalam kehidupan ini kita juga diatur oleh hak asasi manusia, karena hak kita juga dibatasi oleh hak orang lain. Berpendapatlah secara cerdas dan tidak memunculakn perpecahan karena SARA.

Penjelasan:

terima kasih atas kunjungan Anda selamat populer


6. materi kepanduan dunia​


Jawaban:

Gerakan Kepanduan adalah sebuah gerakan pembinaan pemuda yang memiliki pengaruh mendunia.

Penjelasan:

Gerakan kepanduan terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan, baik untuk pria maupun wanita, yang bertujuan untuk melatih fisik, mental dan spiritual para pesertanya dan mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat. Tujuan ini dicapai melalui program latihan dan pendidikan non-formal kepramukaan yang mengutamakan aktivitas praktis di lapangan. Saat ini, terdapat lebih dari 38 juta anggota kepanduan dari 217 negara dan teritori.


7. bagaimana jika peserta pramuka sudah sudah menyelesaikan sku tetapi umur nya belum mencapai sebagai penegak?


harus menunggu sampai umurnya mencapai penegak,baru aku nya di sahkan

8. Ciri khas HW adalah Prinsip Dasar Kepanduan dan Metode Kepanduan yang harus diterapkan dalam setiap kegiatan. Pelaksanaan disesuaikan dengan . . . ​


Jawaban:

kebutuhan dan situasi kondisi masyarakat pada masyarakat


9. tuliskan tentang materi tersebut 1. Sejarah kepramukaan 2. Kepemimpinan 3. Pengenalan sku​


Penjelasan:

1. Pramuka atau Scout didirikan oleh Boden Powel, lahirnya diinggris. Istrinya bernama Olivia dari afrika, anaknya ada 3 yaitu petter, beti, hetter.

2. pemimpin adalah orang yang mau beetanggung jawab atas kepemimpinannya

3. sku adalah singkatan dari syarat kecakapan umum


10. sebutkan ciri ciri campuran dari perpanduan materi pada minuman tersebut!​


Campuran Homogen (tercampur sempurna)

Ciri-ciri campuran homogen

- Terdiri dari zat terlarut (solut) dan pelarut (solven).

- Tidak terdapat lapisan.

- Tidak dapat disaring.


11. Pidato soekarno yang menjadi panduan pelaksanaan manipol berjudul


berjudul Nawaksara.....

12. seorang Pramuka Penggalang mampu melaksanakan kegiatan penghijauan di daerah atau lingkungannya merupakan syarat SKU Penggalang​


Jawaban:

bantara

Penjelasan:

karena bantara harus perduli pada lingkunganya


13. ada yg tau, panduan pelaksanaan FMEA puskesmas​


Jawaban:

2.1 Persiapan

1. Bentuk tim

Syarat :

1) Multidisiplin

2) Tidak lebih dari 10 orang

3) Memiliki pengetahuan tentang proses yang akan dianalisis & komitmen terhadap “performance improvement”

4) Mewakili bidang yang akan dianalisis

5) Melibatkan orang dengan “analytical skill”

6) Setidaknya ada satu leader (pemimpin)

7) Satu orang yang memiliki “critical thinking”

2. Cek apakah anggota tim sudah mewakili :

1) Orang dengan masalah yang akan diteliti / dianalisis

2) Orang yang penting untuk penerapan perubahan yang mungkin diperlukan

3) Pemimpin yang memiliki pengetahuan, dipercaya dan dihormati

4) Orang yang memiliki kewenangan memutuskan

5) Orang-orang dengan pengetahuan yang sesuai

2.2 Pelaksanaan

1. Review proses

1) Pilih proses yang berisiko tinggi

2. Brainstormingberbagai bentuk kemungkinan kesalahan atau kegagalan proses

1) Proses brainstorming:

a. Pilih dan tentukan seseorang yang akan memimpin proses brainstorming

b. Pemimpin menjelaskan tujuan pelaksanaan brainstorming

c. Pemimpin menjelaskan tatacara pelaksanaan brainstorming kepada anggota tim

d. Brainstorm

e. Pimpinan diskusi menyimpulkan daftar alternatif kemungkinan kesalahan atau kegagalan yang dapat terjadi dalam proses yang telah dianalisis

2) Susun proses yang akan diidentifikasi

3) Beri nomor pada setiap proses

4) Identifikasi semua subproses untuk setiap proses teridentifikasi

5) Susun subproses yang teridentifikasi

3. Membuat daftar dampak tiap kesalahan

1) Buat daftar failure mode dari komponen, subsistem, sistem, proses, dan lainnya

2) Buat daftar dampak / failure effect dari masing-masing kesalahan

3) Buat daftar penyebab dari masing-masing kesalahan

4. Menilai tingkat dampak (severity) kesalahan

Tentukan nilai dampak (severity) kesalahan (Lihat kriteria Severity)

Tabel 1.1 Modifikasi Kriteria Evaluasi dan Sistem Peringkat untuk dampak

(Severity of Effects) dalam FMEA

Deskripsi Definisi Nilai

Berbahaya a. Kegagalan menyebabkan kematian atau kecacatan

b. Kematian atau kerugian permanen terhadap fungsi organ tubuh (sensorik, motorik, psikologik, atau intelektual), bunuh diri, pemerkosaan, reaksi transfusi, operasi pada bagian atau pada pasien yang salah, pemberian bayi pada orang tua yang salah

c. Kematian; atau perawatan ≥ 3 pengunjung

d. Kematian; atau perawatan ≥ 3 staf

Tinggi a. Kegagalan menyebabkan kerugian yang lebih besar terhadap pasien

b. Kerugian terhadap fungsi organ tubuh (sensorik, motorik, psikologik, atau intelektual) diperlukan operasi lebih lanjut, perpanjangan hari rawat untuk ≥ 3 pasien, peningkatan level pelayanan untuk ≥ 3 pasien

c. Perawatan untuk 1 atau 2 pengunjung

d. Perawatan 1 atau 2 staf atau 3 atau lebih, dan terjadi kecelakaan kerja 4

Sedang a. Kegagalan dapat mempengaruhi proses pelayanan kesehatan tetapi menimbulkan kerugian minor

b. Perpanjangan hari rawat atau perpanjangan kualitas pelayanan untuk 1 atau 2 pasien

c. Evaluasi dan penanganan untuk 1 atau 2 pengunjung

d. Pengeluaran medis, kehilangan waktu atau ada kecelakaan kerja untuk 1 atau 2 staf

e. Kerusakan lebih dari $10,000 tetapi kurang dari $100,000 3

Rendah a. Kegagalan yang tidak disadari oleh pasien dan tidak menimbulkan dampak dalam pelayanan kesehatan

b. Pasien tidak cedera, atau tidak adanya perpanjangan hari rawat

c. Evaluasi dan tidak dibutuhkan penanganan untuk pengunjung

d. Staf hanya penanganan ringan tanpa kerugian waktu atau tidak menimbulkan kecelakaan kerja

e. Kerusakan kurang dari $10,000 atau tanpa menimbulkan dampak terhadap pasien 2

Tidak ada Tidak ada efek 1

5. Menilai tingkat kemungkinan terjadinya (occurence) kesalahan

Tentukan nilai kemungkinan terjadinya (occurence) /probabilitaskesalahan

Tabel 1.2 Modifikasi Kriteria Evaluasi dan Sistem Peringkat untuk Occurence (kemungkinan

terjadi) dalam FMEA

Deskripsi Definisi Nilai

Sangat sering :

Kegagalan hampir tidak bisa dihindari Hampir sering muncul dalam waktu yang relatif singkat (mungkin terjadi setiap bulan) 5

Sering :

Kegagalan berulang Kemungkinan akan muncul

(dapat terjadi beberapa kali dalam satu tahun ) 4

Sedang :

Kegagalan kadang-kadang Kemungkinan akan muncul

(dapat terjadi beberapa kali dalam 1 – 2 tahun) 3

Jarang :

Kegagalan jarang Jarang terjadi

(dapat terjadi dalam 2 – 5 tahun) 2

Sangat jarang :

Kegagalan hampir tidak pernah ada Sangat jarang terjadi

(dapat terjadi dalam 5 – 30 tahun) 1

6. Menilai tingkat kemungkinan deteksi dari tiap kesalahan atau dampaknya

Tentukan nilai tingkat kem

Penjelasan:


14. jelaskan sku penegak bantara point 20 22,tolong dijawab​


Jawaban:

mungkin karena kamu banyak jawab soal

Penjelasan:

maaf yg kamu maksud soal apa


15. materi salam pramuka terdapat pada SKU Ramu nomor​


Jawaban:

mana gambar nya

Penjelasan:

no 1 sampai berapa kali


16. tuliskan materi penggalang ramu untuk test sku !


Jawabannya saja ya....

5. Emosi adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu. Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian. Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa senang mengenai sesuatu, marah kepada seseorang, ataupun takut terhadap sesuatu.

7. Manfaat Hutan
(1) Sebagai paru-paru kota. Tanaman sebagai elemen hijau, pada pertumbuhannya menghasilkan zat asam (O2) yang sangat diperlukan bagi makhluk hidup untuk pernapasan
(2) Sebagai pengatur lingkungan (mikro), vegetasi akan menimbulkan hawa lingkungan setempat menjadi sejuk, nyaman dan segar
(3) Pencipta lingkungan hidup (ekologis)
(4) Penyeimbangan alam (adaphis) merupakan pembentukan tempat-tempat hidup alam bagi satwa yang hidup di sekitarnya

8. Setiap anak Indonesia berhak atas hak-hak dasarnya yang perlu diketahui oleh orang tua, saudara, tetangga dan orang lain di sekitarnya.

Empat hak dasar anak menurut Kak Seto Mulyadi dari Komnas Perlindungan Anak  yaitu :
1. Hak Hidup Lebih Layak Misalnya seperti berhak atas kasih sayang orangtua, ASI ekslusif, akte kelahiran, dan lain sebagainya.        
2. Hak Tumbuh dan Berkembang Contoh seperti Hak atas pendidikan yang layak, istirahat, makan makanan yang bergizi, tidur / istirahat, belajar, bermain, dan lain-lain.        
3. Hak Perlindungan   Contohnya yaitu seperti dilindungi dari kekerasan dalam rumah tangga, dari pelecehan seksual, tindak kriminal, dari pekerjaan layaknya orang dewasa, dan lain sebagainya.       
 4. Hak Berpartisipasi / Hak Partisipasi Setiap anak berhak untuk menyampaikan pendapat, punya suara dalam musyawarah keluarga, punya hak berkeluh kesah atau curhat, memilih pendidkan sesuai minat dan bakat, dan lain-lain.

10. Tanda Umum, Tanda pelantikan, Tanda Kepanduan sedunia (WOSM), Pita leher/Setangan Leher, Tanda Topi, Tanda Harian, Tanda Satuan, Lencana wilayah, Pita Wilayah, Pita Nomor, Tanda Barung Siaga, Tanda Regu Penggalang, Tanda Sangga Penegak, Tanda Reka Pandega (Tanda Reka Pandega, berbentuk bujur sangkar, dengan panjang sisi 4 cm. Tanda reka sama dengan tanda sangga tersebut di atas, warna dasar coklat muda. Tanda satuan terkecil (barung, regu, sangga, dan reka) dipasang pada bagian atas lengan baju sebelah kiri.), Tanda Satuan Karya (Saka), Tanda Krida, Tanda Jabatan, Tanda Pembina dan Pembantu Pembina Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

12. trisatya,dasadarma

14.Salam Pramuka adalah perwujudan dari penghargaan seseorang Pramuka kepada Pramuka lainnya. Biasanya salam pramuka diberikan dengan memberikan hormat sambil meneriakkan “Salam pramuka!” yang diberi salam akan menjawab dengan meneriakkan “Salam!” sambil menghormat juga.

Macam salam pramuka   Salam pramuka digolongkan menjadi 3 macam: 
1. Salam biasa   Yaitu salam yang diberikan kepada sesama anggota Pramuka. Siapa yang melihat dulu dialah yang harus memberi salam terlebih dahulu tanpa aba-aba, tidak pandang pangkat, tua maupun muda. Salam tersebut dapat diberikan sambil berjalan, sedang duduk, naik sepeda ataupun kendaraan. Jadi tidak harus berdiri.  
2. Salam hormat   Yaitu salam yang diberikan kepada seseorang atau sesuatu yang kedudukannya lebih tinggi.   Untuk salam hormat diberikan kepada :   Bendera kebangsaan ketika dikibarkan atau diturunkan dalam suatu upacara, Jenazah yang sedang lewat atau akan dimakamkan, Kepala Negara atau wakilnya, Panglima tinggi, para duta besar, para menteri dan pejabat lainnya.   Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.  
3. Salam janji   Yaitu salam yang dilakukan ketika ada anggota Pramuka yang sedang dilantik. Pemberian salam pramuka dilakukan ketika dilakukan pengucapan janji yaitu Tri Satya atau Dwi Satya. Salam janji juga diberikan pada saat pengucapan janji Trisatya dalam acara Ulang Janji.  

MOTTO GERAKAN PRAMUKA (SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN IKHLAS BAKTI BELA BANGSA BERBUDI BAWA LAKSANA)


LAMBANG GERAKAN PRAMUKA
     Lambang Gerakan Pramuka adalah tanda pengenal organisasi Gerakan Pramuka yang bersifat tetap. Lambang ini diciptakan oleh Soenardjo Atmodipuro, seorang pegawai tinggi Departemen Pertanian yang juga tokoh pramuka.  

Arti kiasan   Lambang Gerakan Pramuka mengandung arti kiasan sebagai berikut:  
Buah nyiur dalam keadaan tumbuh dinamakan cikal. Ini mengandung arti Pramuka adalah inti bagi kelangsungan hidup bangsa (tunas penerus bangsa).  

Buah nyiur tahan lama. Ini mengandung arti, Pramuka adalah orang yang jasmani dan rohaninya kuat dan ulet.   Nyiur dapat tumbuh dimana saja. Ini mengandung arti, Pramuka adalah orang yang mampu beradaptasi dalam kondisi apapun  
Nyiur tumbuh menjulang tinggi. Ini mengandung arti, setiap Pramuka memiliki cita-cita yang tinggi.  
Akar nyiur kuat. Mengandung arti, Pramuka berpegang pada dasar-dasar yang kuat. 
Nyiur pohon yang serbaguna. Ini mengandung arti, Pramuka berguna bagi nusa, bangsa dan agama.


Terima kasih tapi maaf ga ada soalnya, hanya jawabannya.



17. dimana perkemahan kepanduan pertama dilaksanakan.....​


Jawaban:

Jambore Dunia Pramuka Pertama adalah pertemuan atau jambore yang diselenggarakan dari tanggal 30 Juli sampai 8 Agustus 1920 di Olympia, London, Inggris. Sekitar 8.000 orang Pandu dari 34 negara menghadirinya


18. 2. Jelaskan makna dalam SKU! 3. Sebutkan dan jelaskan penggolongan SKU berdasarkan tingkat usia (siaga, penggalang, penegak, pandega)! 4. Sebutkan dan jelaskan keanggotaan dalam Pramuka (secara lengkap)! 5. Jelaskan manfaat dari SKU! bantu aku dong pleassss


Jawaban:

2. ?

3. Penggolongan SKU

- SIaga:

A. siaga mula

B. siaga bantu

C. siaga Tata

-Penggalang:

A. penggalang Ramu

B. Penggalang Rakit

C. penggalang Terap

-Penegak:

A. Penegak Bantara

B. Penegak laksana

-Pandega:

A. Pandega

4. ?

5. SKU berfungsi sebagai:

1.Sebagai persyaratan bagi seorang anggota Pramuka untuk menjadi anggota di satuan / Gudep

2.Merupakan ransangan dan dorongan untuk memperoleh kecakapan

3.Proses atau usaha untuk mencapai kemajuan

Penjelasan:

itu aja yang saya tau, makasih

Subscribe Michael Satria Channel


19. ada yang punya materi panduan pengembangan kurikulum paud?


Itu teh, teteh search aja pengembangan kurikulum paud ntar keluar deh. Tadi aku juga udah coba cari, dan ternyata ada tapi susah ngopy nya..

20. dlm suatu deret aritmetika sku ke 3 = 9 dan sku ke -7 = 37 sku ke 20 ...


U3=9=a+2b u7=37=a+6b a+2b=9 A+6b=37 --------------- 4b=28 B=7 A=-5 U20=a+19b =-5 + 19.7 =-5 + 133 = 128u7=a+6b=37
u3=a+2b=9
____________-
         4b=28
b=7
a=?
u3=a+2.7=9
a=9-14
a=-5

u20=a+19b
-5 + 19.7
u20=128

Video Terkait


Belum ada Komentar untuk "Panduan Materi SKU Penegak Laksana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel